Wednesday, March 18, 2020

Kesuksesan Seorang Pecundang

     Nama saya Ardi,lahir di salah satu kota pinggiran Jakarta.Sejak kecil hingga remaja saya dikenal sebagai orang yang pemalu,penakut dan tertutup.Setiap berjumpa dengan orang lain saya selalu merasa malu dan takut untuk memulai komunikasi,bahkan bertatap muka pun saya enggan. Setiap saya berjumpa dengan orang lain selalu timbul bayangan ancaman yang besar ketika saya berjumpa dengan siapapun kecuali orang tua dan keluarga saya.Bermain dan menikmati suasana asri di taman,berlari mengejar bola di lapangan bersama kawan sebaya mungkin terasa sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang,tapi tidak bagi saya.Menyendiri dan memikirkan berbagai hal indah yang menurut saya sulit untuk didapatkan terasa lebih menyenangkan.

    Benih kepercayaan diri mulai tumbuh ketika saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama,dimana saya berhasil meraih peringkat 3 besar dikelas berturut-turut dan juga berhasil menjuarai sebuah ajang perlombaan roket air.Namun perasaan takut dan tidak percaya diri tetap saja tidak bisa hilang begitu saja karena banyak orang yang meremehkan saya.Prestasi akademis yang saya raih merupakan sebuah perjuangan berat,karena saya adalah anak yang cenderung bodoh,pelupa,sulit menghafal dan memahami sesuatu dibandingkan dengan teman yang lain.Kuncinya saya harus belajar keras minimal 2 kali lipat melebihi teman-teman saya yang lain karena saya ingin membuktikan bahwa saya bisa dan saya layak untuk menjadi seorang juara.

   Untuk melanjutkan visi kehidupan yang belum saya raih,maka saat saya kuliah saya memiliki keinginan untuk menjadi seorang arsitek yang sukses dan mendunia.Mulai memberanikan diri untuk mengikuti lomba desain,bekerja sebagai asisten arsitek hingga menjadi orang kepercayaan untuk memimpin sebuah proyek pembangunan sebuah kawasan.Hal tersebut tentu tidak mudah saya dapatkan,butuh perjuangan melawan segala kekurangan dan ego saya untuk mendapatkan itu semua.Namun dengan segala usaha tanpa kenal lelah,saya yang dulunya hanyalah sebuah sampah berhasil menjadi sebongkah berlian di masa depan.


  

No comments:

Post a Comment

Cara Menyusun Business Model Canvas

Hallooo sobat unggul! Kali ini saya akan menjelaskan mengenai gimana sih cara menyusun Business Model Canvas sesuai dengan ide bisnis yang s...